3 Cara Membuka Kunci Hp Meizu Lupa Contoh Sandi (Pin/Password)

Bagaimana cara membuka kunci HP android Meizu lupa rujukan sandi (PIN/password) tanpa flash/ reset ulang pada Meizu M3 M5 M6 Note, Meizu Pro 5 6 7 Plus dan perangkat lainnya? Pertanyaan umum sejenis ini akan muncul ketika sobat mengalami dilema karena terkuncinya device yang sobat miliki.

Seperti kata pepatah "Sudah jatuh ketiban tangga lagi" Begitu juga dengan HP Meizu yang sobat miliki, "Sudah terkunci, lupa password lagi" nah gimana tuhh....

Untuk itulah, admin bedahp.com akan memperlihatkan solusi yang sanggup sobat jadikan sebagai referensi untuk semua model HP Meizu. Mengapa judul pada toturial ini ada pelengkap tanpa reset/ flash? 

Karena Jika membuka kunci HP Meizu dengan melaksanakan flash/ reset kita harus merelekan aplikasi penting yang ada di HP Meizu kesayangan kita hilang begitu saja.

Dikarenakan saya tidak rela 
HP Android Meizu kehilangan data-data maupun aplikasi penting yang sudah terintall di perangkat sebelumnya, saya berusaha mencari cara yang sempurna dan efisien tanpa harus reset maupun flash.

Setelah sekian usang googling kesannya saya menemukan cara yang sempurna untuk HP Meizu sebagai berikut:

Inilah 3 Cara Membuka Kunci HP Meizu Lupa Pola Sandi

Cara berikut ini sudah saya rasakan keampuhannya dalam membuka HP Meizu M8c yang lupa kunci. Dan cara ini sanggup dipakai oleh semua smartphone Android lain dengan merek apapun.


1) Pakai Android Device Manager
Cara membuka HP Meizu memakai "Android Device Manager" yakni dengan membuka browser di smartphone teman sobat atau memakai komputer untuk mengakses layanan.

Baca: 5 Cara Kunci (Lock) Sinyal 4G Meizu dengan Kode Rahasia

Contoh dibawah yakni saya membuka kunci Meizu M8c. Pastikan, sobat login dengan akun Google yang sama yang pernah sobat login di HP Meizu yang lupa password tersebut kemudian ikuti langkahnya di bawah ini:

a) Pertama buka link Device Manager. Disana terdapat tiga pilihan yakni Deringkan, Kunci, atau Hapus. Silahkan sobat pilih Kunci atau Lock ibarat pada gambar di bawah.

cara  membuka kunci HP android Meizu lupa rujukan sandi  3 Cara Membuka Kunci HP Meizu Lupa Pola Sandi (PIN/Password)


b) Jika Android Device Manager mengalami kesulitan menemukan HP Meizu sobat, klik tombol refresh browser selama beberapa kali.

c) Lihat gambar di bawah! Setelah klik tombol Kunci atau Lock, sobat akan diminta untuk memasukkan sandi gres buat HP Meizu, yang akan menggantikan pola, PIN, atau password usang yang lupa.


d) Ketik password gres dua kali untuk HP Meizu sobat biar mengonfirmasi pilihan, kemudian klik tombol Lock. Dari sini, tunggu setidaknya 5 menit.

e) Sukses! Sekarang sobat sudah sanggup membuka HP Meizu yang terkunci dengan password baru.

Apabila pada program di atas sobat masih juga tidak sanggup membuka kunci HP Meizu, sobat sanggup gunakan cara kedua di bawah ini.

2) Dengan ADB
Cara kedua ini sanggup bekerja kalau sebelumnya sobat telah mengaktifkan USB Debugging dan HP Meizu sobat sudah pernah terhubung komputer melalui ADB.

Jika sobat sudah pernah melaksanakan root atau install custom ROM niscaya sudah tidak absurd lagi dengan proses ini.

a) Hubungkan HP Meizu sobat ke komputer dengan kabel data, kemudian buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB.

b) Ketik perintah berikut; adb shell rm /data/system/gesture.key kemudian tekan Enter. Lihat gambar di bawah!
 

c) Selanjutnya, reboot HP Meizu sobat dan sekarang sandi di lockscreen sobat sudah tidak terkunci lagi. Sukses! HP Meizu sobat telah berhasil di unlock.

Tapi jangan bahagia dulu alasannya yakni ini hanya bersifat sementara, kalau sobat melaksanakan reboot pada
HP Meizu sobat maka akan terkunci lagi. Kaprikornus pastikan sobat tetapkan sandi gres sebelum melaksanakan proses reboot berikutnya.

Apabila cara di atas juga masih tidak bergeming,
sobat sanggup gunakan cara terakhir berikut ini yang pasting sudah terbukti 100%. Cara yang dimaksud yakni dengan melaksanakan Factory Reset.

3) Pakai Factory Reset
Sebenarnya ada dua cara, yakni melalui “Flash dan Reset”. Diantara dua program tersebut, cara yang paling gampang yakni melalui Reset sehingga sobat tidak perlu memakai PC cukup hanya HP Meizu kesayangan sobat saja.

Baca: 5 Cara Cek Kode IMEI Meizu Asli Yang Benar

Sebelum sobat tetapkan untuk melaksanakan reset, ada baiknya
sobat ketahui lebih dulu apa manfaat, kelebihan dan dampak melaksanakan reset.

MANFAAT RESET pada
HP Meizu yakni sanggup mengatasi permasalahan pada software Meizu sobat seperti: lemot, aplikasi error, mengatasi HP Meizu tidak sanggup jalan masuk internet, menangani HP Android Meizu botloop karna salah instal aplikasi, game, dll.

KELEBIHAN RESET HP
Meizu adalah sobat tidak perlu melaksanakan Flash ulang HP Meizu. Melakukan Flash Ulang berarti sobat harus mengganti firmware orisinil dengan firmware downgrade atau upgrade terbaru. 

"PENTING! Melakukan reset pada HP Meizu sanggup menghapus semua aplikasi dan Game yang di install, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal HP Meizu sobat. Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal maka tidak akan terhapus."

Sebelum sobat tetapkan untuk melaksanakan reset pada HP Meizu, sebaiknya backup dulu semua file atau data penting ke memori eksternal. Jika memori eksternal sobat penuh, sobat bisa memindahkannya ke PC/ Laptop/ Komputer.

Jika saja
sobat tidak lupa kunci, melaksanakan reset pada HP Meizu sangat gampang yakni cukup Buka Menu Pengaturan => Pilih Cadangkan dan Reset => Reset Data Pabrik.

Namun, alasannya yakni masalahnya yakni “LUPA KUNCI” maka silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini.

a) Usahakan HP Meizu mempunyai baterai minimum 50% untuk jaga-jaga, kemudian sobat matikan HP Meizu sobat.

b) Dalam keadaan HP Meizu mati, tekan dan tahan tombol Volume Up + Power (lihat gambar di bawah) secara bersamaan hingga muncul dilayar logo smartphone. 

cara  membuka kunci HP android Meizu lupa rujukan sandi  3 Cara Membuka Kunci HP Meizu Lupa Pola Sandi (PIN/Password)

c) Setelah logo muncul di layar lepas ketiga tombol yang ditekan tadi. Tunggu beberapa saat, maka HP Meizu sobat akan masuk ke sajian recovery mode. 

d) Setelah berada di sajian recovery mode, Tekan tombol volume down kemudian pilih “wipe data factory reset”. Setelah berada di “wipe data factory reset”, Tekan tombol power untuk mereset. 

e) Konfirmasi pilih “Yes” -- Deleta all user data. Kemudian pilih “Reboot Sytem Now”. Tunggu proses restart HP Meizu sobat. Finish! HP Meizu berhasil di reset.

Cara di atas sangat efektif untuk mengembalikan setelan/ pengaturan HP Meizu sobat ke pengaturan pabrik/ awal sehingga sobat sanggup mengatur ulang password atau rujukan kunci yang sebelumnya lupa.

Baca: 3 Cara Cek Tipe HP Meizu Asli Tanpa Aplikasi

Untuk artikel lainnya terkait HP Meizu, silahkan lihat di bawah! Demikianlah 3 Cara Membuka Kunci HP Meizu Lupa Pola Sandi (PIN/Password) tanpa flash/ reset terbukti work pada Meizu E3 E2 M6s, Meizu M6T M5c M5s dan device lainnya.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel