Rpp 1 Lembar Ekonomi Kelas Xii Sma/Ma Revisi 2020

RPP Ekonomi Kelas 12 SMA/Ma Revisi 2020. RPP Tentang Akuntansi sebagai Sistem Informasi. Sebagai persiapan pelaksanaan acara pembelajaran tentunya Bapak dan ibu di haruskan menciptakan RPP ekonomi kelas xii revisi 2020.
RPP 1 Lembar Sosiologi Kelas XII SMA/Ma Revisi 2020. RPP ekonomi kelas xii sma/ma yang dibuat harus sesuai dengan materi pembelajaran yang akan di laksanakan pada materi BG dan BS.

Dalam pembuatannya juga harus sesuai dengan Ketentuan SE Mendikbud untuk RPP 1 Lembar Halaman serta Buku Guru dan Siswa.

Membantu Bapak dan Ibu pada Kelas 12 mata pelajaran ekonomi, Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan RPP ekonomi kelas 12 untuk tahun 2020 sesuai dengan surat edaran penyederhanaan RPP Menteri Pendiidkan dan Kebudayaan Nadiem Makariem Nomor 14 Tahun 2019.

Perangkat Pembelajaran K13 yang dibagikan ini dibuat menurut Buku revisi 2018 dari Kemendikbud.

Pada kesempatan artikel ini admin akan membagikan acuan atau pola RPP untuk mata pelajaran Ekonomi pada Semester 1 dengan materi Akuntansi sebagai Sistem Informasi.

Bagi Anda Guru mata pelajaran ekonomi di Kelas XII pada jenjang Sekolah Menengan Atas dan MA, yang pada kesempatan artikel ini sedang mencari dan membutuhkan file RPP 1 Lembar ekonomi kelas 12 untuk pelaksanaan acara mencar ilmu mengejar Anda sanggup download pada link dibawah ini.

Perubahan RPP yang sebelumnya memuat 13 Komponen dengan adanya SE tersebut sekarang hanya 3 Komponen saja.

Perubahan tersebut tentunya sangat meringankan kiprah Guru alasannya sebelum adanya penyederhanaan RPP 1 Lembar Halamnan Guru ekonomi yang harus menghabiskan waktu yang cukup banyak dalam menyusun RPP baik Kurikulum 2013, padahal seharusnya waktu tersebut sanggup lebih difokuskan pada acara persiapan dan penilaian proses pembelajaran itu sendiri.

Baik, berikut RPP ekonomi model 1 lembar revisi 2020 untuk SMA/Ma kelas 12 :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                                                 : SMA ...
Mata Pelajaran                    : Ekonomi
Kelas/Semester                    : XII / Ganjil
Materi Pokok                       : Akuntansi sebagai Sistem Informasi
Alokasi Waktu                     : 180 Menit

A.      Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, penerima didik diperlukan dapat:
·         Mengidentifikasi akuntansi sebagai sistem info melalui stufi literatur
·         Mengklarifikasi perihal akuntansi sebagai sistem informasi
·         Mengolah data dan info perihal akuntansi sebagai sistem informasi
·         Menganalisis perihal akuntansi sebagai sistem info
·         Menyimpulkan  tentang akuntansi sebagai sistem informasi
·         Menyajikan/mempresentasikan hasil budi sehat perihal akuntansi sebagai sistem info melalui media verbal dan tulisan

B.      Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media                        : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian
Alat/Bahan              : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar      : Buku Ekonomi Siswa Kelas XII, Kemendikbud, Tahun 2016

C.      Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, menilik kehadiran penerima didik sebagai perilaku disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman penerima didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi perihal apa yang sanggup diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Sejarah akuntansi, Pengertian dan Manfaat akuntansi dan Pemakai Informasi Akuntansi.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode mencar ilmu yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 150 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan materi bacaan terkait materi Sejarah akuntansi, Pengertian dan Manfaat akuntansi dan Pemakai Informasi Akuntansi.
Critical Thinking
Guru memperlihatkan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual hingga ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Sejarah akuntansi, Pengertian dan Manfaat akuntansi dan Pemakai Informasi Akuntansi.
Collaboration
Peserta didik dibuat dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar info mengenai Sejarah akuntansi, Pengertian dan Manfaat akuntansi dan Pemakai Informasi Akuntansi.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan penerima didik menciptakan kesimpulan perihal hal-hal yang telah dipelajari terkait Sejarah akuntansi, Pengertian dan Manfaat akuntansi dan Pemakai Informasi Akuntansi. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (15 Menit)
Peserta didik menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
Guru menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
D.      Penilaian Hasil Pembelajaran
-        Penilaian Pengetahuan berupa tes tertulis pilihan ganda & tertulis uraian, tes verbal / observasi terhadap diskusi tanya jawab dan percakapan serta penugasan
-        Penilaian Keterampilan berupa penilaian unjuk kerja, penilaian proyek, penilaian produk dan penilaian portofolio
­­­

                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.                                                                                                     NIP/NRK.

Demikianlah pola rpp ekonomi 1 lembar kelas xii revisi 2020 perihal Akuntansi sebagai Sistem Informasi. Jangan lupa bantu share. Pada kesempatan berikut nya admin akan membagikan link download rpp 1 lembar ekonomi kelas 12 revisi 2020.
Sumber https://landasanpendidikan2.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel