10 Cara Mengatasi Sinyal Hp Advan Hilang Tiba-Tiba

Bagaimana solusi cara mengatasi sinyal Advan yang hilang secara tiba-tiba? Pasti banyak yang mencari banyak sekali cara memperkuat sinyal Advan biar sanggup berkomunikasi dengan lancar dan bebas dari hambatan. Device keluaran terbaru Advan dikala inipun sudah disisipkan garis antena memperluas tangkapan sinyal. Sayangnya HP Advan keluaran usang belum disematkan garis antena tersebut, sehingga kita perlu mengakalinya dengan beberapa trik khusus. Namun sebelum kita melanjutkan cara memperbaiki sinyal Advan yang sering hilang tersebut, ada baiknya kita mengetahui apa penyebab HP Advan tidak ada sinyal.

 Bagaimana solusi cara mengatasi sinyal Advan yang hilang secara datang 10 Cara Mengatasi Sinyal HP Advan Hilang Tiba-Tiba

Penyebab Sinyal Advan Hilang Tiba-Tiba

Terdapat beberapa faktor penyebab sinyal Advan hilang secara tiba-tiba/ mendadak, supaya lebih gampang memahaminya admin akan uraikan beberapa faktor-faktor tersebut antara lain sebagai berikut:

a) Jangkauan Sinyal Daerah itu Tidak Ada
Coba anda cek dengan baik, apakah disekitar area tempat anda bangun ada tower sinyal. Jika di kawasan tersebut sama sekali tidak ada tower sinyal maka sanggup dipastikan bahwa wilayah itu memang minim sinyal sehingga masuk akal bila sinyal Advan tiba-tiba hilang.

b) Advan Anda Sedang Error
Apakah Advan kesayangan anda pernah terjatuh? Jika memang pernah maka sanggup jadi ponsel anda mengalami error sehingga daya tangkap sinyal menjadi berkurang secara drastis. Hal itu disebabkan lantaran kuningan penangkap sinyal bergesar tanggapan benturan keras dikala terjatuh dari ketinggian.

c) Terjadi Perubahan Pada Menu Pengaturan
Jika anda mengatur Advan dikala berada di wilayah perkotaan ke mode sinyal 3G Only atau 4G LTE Only demi mempercepat koneksi internet, maka device anda hanya akan menangkap sinyal 3G atau 4G saja sehingga sulit untuk mendeteksi jaringan biasa. Untuk mengubahnya ke semula silahkan pergi ke sajian Pengaturan > Jaringan Seluler > Pilih Mode Jaringan “WSDMA/GSM (sambungan otomatis). Atau anda sanggup gunakan 3 Cara Reset HP Advan ke Pengaturan Pabrikan (Jadi Baru Lagi).

d) Jangkauan Sinyal Putus-Putus
Sinyal Advan hilang timbul sanggup jadi lantaran jaringan tidak konsisten alias lagi naik-turun. Hal ini disebabkan oleh layanan operator jaringan yang anda gunakan sedang gangguan atau ada problem lain pada kegiatan mereka sehingga berdampak pada penyebaran sinyal yang tidak merata di wilayah tersebut.

e) Pengaruh Cuaca Ekstream
Cuaca ekstream juga mempengaruhi besar lengan berkuasa atau lemahnya sinyal Advan anda. Jika cuaca sedang hujan lebat disertai angin ribut dan petir maka sangat mempengaruhi penangkapan sinyal pada Advan. Sebaiknya dikala cuaca tidak mendukung hindari memakai HP Advan (matikan HP) demi keamanan anda.

f) Kemungkinan Hardware Rusak
Jika Advan yang anda miliki pernah masuk ke dalam air, sanggup jadi alat penangkap sinyal di Advan anda rusak lantaran alat itu tidak kedap air maka ada komponen yang berkarat. Kerusakan pada hardware inilah yang menciptakan sinyal Advan silang alias tidak ada sinyal.

g) Kemungkinan Masalah Software
Mungkin Advan anda pernah update software? Jika iya, beberapa software yang kita update mungkin terdapat bugs yang mempengaruhi kualitas jaringan. Jika sebelum update software Advan sinyal berada dalam keadaan baik-baik saja namun sehabis update justru bermasalah maka sebaiknya lakukan downgrade lagi. Pastikan Advan anda lancar, ketahuilah 5 cara menambah RAM HP Advan untuk menciptakan peforma HP anda tambah kencang.

h) Adanya Aplikasi Advan Bermasalah
Sinyal HP Advan sanggup dipengaruhi oleh aplikasi pihak ketiga yang sudah anda install. Aplikasi tersebut mungkin membatasi kekuatan sinyal lantaran beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi pihak ketiga tidak sesuai dengan perangkat yang anda gunakan.

i) Terjadi Perbaikan Sinyal Oleh Operator
Operator kemungkinan sedang membenahi sistem atau tower mereka lantaran ada suatu problem atau penambahan fitur baru. Untuk memperbaiki atau menambahkan fitur gres tersebut maka demi keamanan, listrik akan dimatikan sementara waktu pada sistem atau tower yang sedang dibenahi.

Penyebab sinyal Advan lemah atau hilang tiba-tiba di atas hanya beberapa saja, tolong-menolong masih masih banyak faktor lainnya yang mempengaruhi. Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal Advan yang hilang tersebut? Baca solusinya di bawah ini sebagai suplemen acuan bagi anda.

Inilah 10 Cara Mengatasi Sinyal Advan Hilang Tiba-Tiba

Saya merangkum dari beberapa kasus mengenai hilangnya sinyal sebuah device pada OS Advan terutama yang berada di kawasan perkotaan dan pedesaan.

1) Pakai Mode Pesawat
Cara supaya sinyal ADVAN besar lengan berkuasa lagi yakni dengan mengaktifkan mode penerbangan. Jika Mode ini hidup maka semua sinyal akan hilang, kemuadian non-aktifkan lagi mode penerbangan untuk menciptakan sinyal kembali terdeteksi dengan sempurna.

2) Matikan Sementara Advan Anda
Cara kedua ialah dengan merefresh sinyal jaringan dengan cara metaikan HP Advan yang anda miliki untuk sementara waktu. Pastikan ponsel tersebut benar-benar mati bila memungkinkan, silahkan anda cabut baterai kemudian pasang dan hidupkan kembali HP Advan anda.

3) Ganti Mode Jaringan di Advan
Untuk mengubah mode jaringan di Advan demi mendapat sinyal 2G, EDGE, 3G, HSDPA, dan 4G LTE secara otomatis maka silahkan anda pergi ke sajian Pengaturan > Jaringan Seluler > Pilih Mode Jaringan “WSDMA/GSM (sambungan otomatis”, cara ini sangat efektif untuk mengatasi sinyal Advan yang lemah dan hilang secara tiba-tiba.

4) Cari Area Terjangkau Sinyal
Berdasarkan pengalaman admin Bedahp.com yang tinggal di lokasi Provinsi Lampung, ketika saya masuk ke dalam kamar kartu SIM yang saya gunakan sinyalnya hilang total. Waktu itu saya pikir Advan saya yang rusak lantaran tidak biasanya terjadi problem menyerupai ini sebelumnya.

Saya kemudian merenung dan terlintas dalam pikiran bagaimana solusi cara mengatasi sinyal HP Advan hilang tiba-tiba bahkan terkadang hilang total ini? Akhirnya, sehabis saya keluar dari kamar saya ternyata sinyal full lagi. Mungkin kamar saya tidak sanggup dijangkau oleh sinyal kartu SIM yang saya pakai itu sehingga dikala keluar ruangan gres terdeteksi kembali sinyalnya.

5) Cek Keadaan Kartu SIM
Hilangnya sinyal pada Advan kemungkinan dikala anda memasang kartu SIM yang belum tepat terkena lempengan kuningan, atau sinyal Advan hilang sehabis jatuh sehingga letak kartu SIM bergeser. Solusi untuk mengatasi sinyal Advan yang hilang menyerupai ini yakni dengan mencabut kartu SIM kemudian memasangnya kembali.

6) Mengganti Kartu SIM Advan
Coba anda ganti kartu SIM Advan anda ke lain operator untuk sementara waktu dengan kartu SIM yang lain untuk memastikan apakah kerusakan itu disebabkan oleh kartu SIM itu atau tidak. Jika sudah anda ganti kartu SIM-nya namun kesannya tetap saja sama maka silahkan ikuti langkah selanjutnya di bawah.

7) Reset HP Advan Anda
Jika Advan anda mengalami problem sinyal hilang lantaran terkena virus atau tanggapan penggunaan aplikasi pihak ketiga yang berlebihan, sebaiknya lakukan reset ulang pada Advan anda melalui sajian Setting > Pabrikan > Reset. Setelah anda melaksanakan reset ulang, maka Advan anda akan kembali menyerupai gres lagi. Reset juga bermanfaat sebagai  salah satu cara menciptakan Advan tidak lemot alias menjadi lebih ngebut. Namun anda harus ingat bahwa sebelum melaksanakan reset, backup dulu semua data penting yang ada di memori telepon Advan anda lantaran dikala reset semuanya akan hilang.

8) Flash HP Advan Anda
Apabila sinyal hilang lantaran firmware anda yang bermasalah tanggapan update OS terbaru, maka anda harus melaksanakan flash ulang. Cara flash Advan yakni dengan melaksanakan unduh terlebih dulu firmware yang sesuai dengan tipe Advan tersebut yang telah disediakan oleh vendor aslinya. Firmware sanggup anda dapatkan di website resmi pembuat Advan itu.

9) Ganti Hardware Advan Anda
Jika Advan anda pernah jatuh kemudian kemudian sudah anda reset dan flash tetapi masih saja tidak ada sinyal, itu berarti hardware pada Advan anda mengalami kerusakan. Solusinya ialah dengan membawa Advan anda ke teknisi device terdekat yang anda kenal sehingga anda mendapat harga murah ketika mengganti hardware Advan yang rusak itu.

10) Pakai Antena Penguat Sinyal
Solusi paling terakhir yakni memakai antena penguat sinyal Advan yakni sebuah antena eskternal yang diletakkan di atap rumah kemudian dihubungkan dengan kabel yang panjangnya menyesuikan. Kemudian sambungkan ke HP Advan anda memakai pigtail. Saya sendiri juga memakai cara ini lantaran saya tinggal di Kampung (Desa Mulyasari kawasan Way kanan, Lampung) sehingga sulit sekali terjangkau sinyal. Anda sanggup membeli antena tersebut di toko-toko online sangat banyak yang menjual, menyerupai Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan sebagainya.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Baterai Advan Cepat Panas dan Boros Baterai

Baca acuan lain terkait HP Advan lainnya di bawah! Demikianlah cara mengatasi sinyal Advan hilang total/ tiba-tiba lemah untuk memperkuat sinyal Advan yang anda miliki. Salam anget dari Bedahp.com, semoga bermanfaat.

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel