Rpp 1 Lembar Sosiologi Kelas X Sma/Ma Revisi 2020

RPP sosiologi perihal Fungsi Sosiologi untuk mengenali tanda-tanda sosial di masyarakat kelas xii sma/ma revisi 2020. RPP 1 lembar sosiologi kelas 10 banyak di cari oleh bapak dan ibu guru di sekolah, sehingga saya berusaha untuk menciptakan postingan ini.
RPP sosiologi perihal Fungsi Sosiologi untuk mengenali tanda-tanda sosial di masyarakat kelas x RPP 1 Lembar Sosiologi Kelas X SMA/Ma Revisi 2020
Pada postingan sebelumnya saya telah membagikan pola perangkat pembelajaran RPP bahasa inggris wajib kelas 12 Sekolah Menengan Atas kurikulum 2013 revisi 2020.

Pada kesempatan kali ini saya kembali akan membagikan perangkat pembelajaran gratis untuk mata pelajaran Sosiologi kelas 10 sma kurikulum 2013 perihal materi Fungsi Sosiologi untuk mengenali tanda-tanda sosial di masyarakat.

Perangkat pembelajaran RPP merupakan hal penting bagi seorang guru mata pelajaran sosiologi kelas x. Dengan mempunyai RPP 1 lembar maka guru sosiologi kelas 10 akan merasa lega ketika kepala sekolah atau pengawas sekolah akan melaksanakan supervisi sekolah.

Bagi bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat pembelajaran Sosiologi kelas x sma k13 model terbaru 1 lembar revisi 2020 perihal Fungsi Sosiologi untuk mengenali tanda-tanda sosial di masyarakat maka artikel ini akan sangat bermanfaat buat anda yang membutuhkan alasannya ialah perangkat RPP yang saya akan share ini sanggup anda jadikan sebagai acuan dan pembanding dengan perangkat RPP yang lainnya.

RPP 1 lembar Sosiologi kelas X Sekolah Menengan Atas reivis 2020 perihal Fungsi Sosiologi untuk mengenali tanda-tanda sosial di masyarakat yang akan saya bagikan ini anda pelajari dan download gratis dengan keinginan sanggup bermanfaat bagi dunia pendidikan khususnya bagi guru-guru yang membutuhkannya.

Meskipun dari tahun ke tahun kiprah seorang guru harus menciptakan RPP sosiologi kelas 10 namun ada kalanya hukum dalam penyusunan dan pembuatan RPP sosiologi selalu ada perubahan alias revisi.

RPP 1 lembar yang akan saya bagikan kali ini sanggup di jadikan sebagai suatu acuan buat bapak dan ibu guru dalam menciptakan perangkat pembelajaran alasannya ialah semakin banyak acuan maka akan semakin banyak pula pola dan pedoman yang akan di jadikan sebagai dasar dalam penyusunan RPP sehingga sanggup menghasilkan RPP sosiologi kelas 10 revisi 2020 yang lebih baik.

Baik eksklusif saja berikut rpp sosiologi kelas X dengan materi Fungsi Sosiologi untuk mengenali tanda-tanda sosial di masyarakat :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Sekolah                                                   : SMA Negeri ……………….
Mata Pelajaran                                      : Sosiologi
Kelas/Semester                                      : X/ Ganjil
Materi Pokok                                         :  Fungsi Sosiologi untuk mengenali tanda-tanda sosial di masyarakat
Alokasi Waktu                                       :  135 Menit

A.    Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, penerima didik diperlukan dapat:
1.         Mengenal dan memahami konsep-konsep yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat dan lingkungannya;
2.         Mengaplikasikan teori, pendekatan dan metode ilmu-ilmu sosial dan humaniora, dalam penelitian sederhana dan  mengomunikasikan secara mulut dan/atau goresan pena sesuai dengan kaidah penulisan ilmiah dengan memanfaatkan teknologi informasi;
3.         Berpikir logis dan kritis, rasa ingin tahu, inkuiri, kreatif, inovatif, kolaboratif dan terampil menuntaskan duduk kasus dalam kehidupan masyarakat;
4.         Memahami efek dari perkembangan ilmu pengetahuan terhadap perkembangan teknologi dan kehidupan insan baik di masa kemudian maupun potensi dampaknya di masa depan bagi dirinya, orang lain, dan lingkungannya
5.         Memiliki janji dan  kesadaran  terhadap  nilai-nilai  sosial  dan kemanusiaan serta gembira menjadi warga negara Indonesia; dan
6.         Berkomunikasi, bekerja sama, dan berdaya saing dalam masyarakat yang majemuk, di tingkat lokal, nasional, global
7.         Menjelaskan pengertian Sosiologi
8.         Menjelaskan fungsi Sosiologi
9.         Menjelaskan Konsep dasar Sosiologi

B.    Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media                          : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian
Alat/Bahan                : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar        : Buku Sosiologi Siswa Kelas X, Kemendikbud, Tahun 2016; Internet

C.    Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, menyelidiki kehadiran penerima didik sebagai perilaku disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman penerima didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi perihal apa yang sanggup diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Pengertian sosiologi.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode berguru yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 105 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan materi bacaan terkait materi Pengertian sosiologi.
Critical Thinking
Guru memperlihatkan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual hingga ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Pengertian sosiologi.
Collaboration
Peserta didik dibuat dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar isu mengenai Pengertian sosiologi.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan penerima didik menciptakan kesimpulan perihal hal-hal yang telah dipelajari terkait Pengertian sosiologi. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (15 Menit)
Peserta didik menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
Guru menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
D.    Penilaian Hasil Pembelajaran
          Penilaian Pengetahuan; Teknik Penilaian: Tes Uraian
          Penilaian Keterampilan; Penilaian Diskusi

                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.                                                                                                     NIP/NRK.

Sumber https://landasanpendidikan2.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel