Rpp 1 Lembar Penjas Kelas Xi Sma/Ma/Smk Revisi 2020

RPP Penjas Kelas 11 Kurikulum 2013. Download rpp penjas kelas 11 materi Sepak Bola. Sebagaimana kita ketahui bersama tahun pelajaran gres semester genap telah berjalan dan tak usang lagi akan memasuki semester ganjil tahun 2020-2021.
 Sebagaimana kita ketahui bersama tahun pelajaran gres semester genap telah berjalan dan t RPP 1 Lembar Penjas Kelas XI SMA/Ma/SMK Revisi 2020
Sesuai dengan Judul ihwal download rpp 1 lembar penjas kelas 11, RPP yang akan dibagikan pada artikel ini yaitu RPP 1 Lembar Halaman yang pembuatannya sesuai dengan ketentuan terbaru pembuataan RPP Satu halaman (Mendikbud Nadiem Makariem) yang didalamnya menggantikan 13 komponen menjadi hanya 3 komponen saja. Sehingga RPP ini sangat gampang dibuat.

Baca juga postingan sebelumnya : RPP 1 Lembar Sosiologi Kelas X SMA/Ma Revisi 2020. Berkenaan dengan hal tersebut, sudah niscaya bapak dan ibu guru tahu kiprah dan kewajibannya masing-masing sebelum acara berguru mengajar dimulai dikelas.

Apa itu ? Sudah menuntaskan penyusunan dokumen perangkat pembelajaran terutama Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). RPP atau lesson Plan disusun dan ditulis berdikari oleh guru alasannya yaitu rencana pembelajaran yang tertuang di dalam lembaran RPP merupakan inspirasi kreatif guru itu sendiri.

Guru yang lebih mengerti huruf penerima didiknya sehingga niscaya bisa dan paham cara memberikan materi pelajaran semoga bisa diterima serta dipahami oleh anak didiknya.

RPP yang admin bagikan disini yaitu rpp penjas kelas 11 sma revisi 2020 sesuai dengan permendikbud no.14 tahun 2019. Dan untuk lebih jelasnya ihwal rpp penjas kelas xi sma dengan materi sepak bola, anda bisa perhatikan di bawah ini.

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                                 : SMA...
Mata Pelajaran    : Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Kelas/Semester    : XI / Ganjil
Materi Pokok       : Sepakbola
Alokasi Waktu     : 135 Menit

A.      Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, penerima didik diperlukan dapat:
·         Mengidentifikasi teknik dasar (mengumpan, mengontrol, menggiring, dan menembak bola ke gawang)
·         Mengidentifikasi informasi ihwal teknik dasar yang ada dalam permainan sepak bola (mengumpan, mengontrol, menggiring, dan menembak bola ke gawang)  melalui Video, TV, media yang lain ataupun pengamatan langsung.
·         Menjelaskan keterampilan gerak teknik mengumpan, mengontrol, menggiring, dan menembak bola ke gawang dan menciptakan kesimpulannya.
·         Menjelaskan kesalahan-kesalahan dan cara memperbaiki kesalahan yang sering dilakukan ketika melaksanakan teknik dasar  keterampilan gerak permainan sepakbola..
·         Menjelaskan cara memperbaiki kesalahan yang sering dilakukan ketika melakukan   keterampilan gerak permainan sepakbola dan membuat  kesimpulannya.

B.      Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media                     : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian
Alat/Bahan           : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar   : Buku Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa Kelas XI, Kemendikbud, Tahun 2016

C.      Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, mengusut kehadiran penerima didik sebagai perilaku disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman penerima didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi ihwal apa yang sanggup diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Teknik, kesalahan dan perbaikan dalam mengumpan bola dan menembak bola.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode berguru yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 105 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan materi bacaan terkait materi Teknik, kesalahan dan perbaikan dalam mengumpan bola dan menembak bola.
Critical Thinking
Guru memperlihatkan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual hingga ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Teknik, kesalahan dan perbaikan dalam mengumpan bola dan menembak bola.
Collaboration
Peserta didik dibuat dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Teknik, kesalahan dan perbaikan dalam mengumpan bola dan menembak bola.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan penerima didik menciptakan kesimpulan ihwal hal-hal yang telah dipelajari terkait Teknik, kesalahan dan perbaikan dalam mengumpan bola dan menembak bola. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (15 Menit)
Peserta didik menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
Guru menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
D.      Penilaian Hasil Pembelajaran
Penilaian Pengetahuan berupa Ujian Tulis dan Penilaian Keterampilan berupa unjuk kerja oleh rekan sejawat


                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.                                                                                                     NIP/NRK.

Sumber https://landasanpendidikan2.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel