Rpp 1 Lembar Ekonomi Kelas 10 Sma/Ma K13 Revisi 2020
Download RPP Ekonomi kelas 10 kurikulum 2013 revisi 2020. Download rpp 1 lembar ekonomi kelas x revisi 2020. Selamat malam, pada kesempatan kali ini admin membagikan link download rpp 1 lembar ekonomi kelas 10 revisi 2020 sehabis beberapa hari yang kemudian admin membagikan rpp ekonomi kelas 11 revisi 2020 dan rpp 1 lembar kimia kelas 10 revisi 2020.
RPP ekonomi kelas 10 revisi 2020 materi Konsep Dasar Ilmu Ekonomi. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat di butuhkan oleh setiap guru mata pelajaran ekonomi kelas x sebelum melaksanakan acara mengajarnya di sekolah.
RPP ekonomi 1 lembar kelas x menjadi sebuah pegangan bagi seorang guru saat akan mengajar alasannya yakni segala perencanaan guru sebelum mangajar semuanya ada pada perangkat pembelajaran RPP 1 lembar ekonomi tersebut.
Dapat di ibaratkan bahwa RPP 1 lembar ekonomi sebagai senjata yang akan di gunakan untuk berperang, tanpa RPP model 1 lembar maka proses pembelajaran ekonomi kelas 10 yang akan dilakukan oleh seorang guru ekonomi akan terasa kurang maksimal dan tidak terarah sehingga rpp 1 lembar ekonomi sungguh sangat membantu kiprah guru ekonomi kelas x saat akan melaksanakan kiprah mengajar.
Menteri Pendidikan menunjukkan fasilitas penyusunan RPP ekonomi kelas 10 dengan melaksanakan penyederhanaan pada komponennya. Sesuai dengan edaran nomor 14 tahun 2019, dari tiga belas komponen direvisi menjadi tiga komponen saja.
Adapun komponen inti yang harus di tuliskan dalam planning mengajar guru mencakup Tujuan Pembelajaran, Kegiatan pembelajaran dan Bentuk Penilaian sebagai evaluasi.
Baik eksklusif saja berikut rpp 1 lembar ekonomi kelas 10 sesuai dengan permendikbud no.14 tahun 2019 revisi 2020 dengan materi Konsep Dasar Ilmu Ekonomi :
Demikianlah model rpp 1 lembar ekonomi kelas 10 sma/ma revisi 2020 sesuai dengan permendikbud no.14 tahun 2019. Jangan lupa bantu share. Sumber https://landasanpendidikan2.blogspot.com/
RPP ekonomi kelas 10 revisi 2020 materi Konsep Dasar Ilmu Ekonomi. Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat di butuhkan oleh setiap guru mata pelajaran ekonomi kelas x sebelum melaksanakan acara mengajarnya di sekolah.
RPP ekonomi 1 lembar kelas x menjadi sebuah pegangan bagi seorang guru saat akan mengajar alasannya yakni segala perencanaan guru sebelum mangajar semuanya ada pada perangkat pembelajaran RPP 1 lembar ekonomi tersebut.
Dapat di ibaratkan bahwa RPP 1 lembar ekonomi sebagai senjata yang akan di gunakan untuk berperang, tanpa RPP model 1 lembar maka proses pembelajaran ekonomi kelas 10 yang akan dilakukan oleh seorang guru ekonomi akan terasa kurang maksimal dan tidak terarah sehingga rpp 1 lembar ekonomi sungguh sangat membantu kiprah guru ekonomi kelas x saat akan melaksanakan kiprah mengajar.
Menteri Pendidikan menunjukkan fasilitas penyusunan RPP ekonomi kelas 10 dengan melaksanakan penyederhanaan pada komponennya. Sesuai dengan edaran nomor 14 tahun 2019, dari tiga belas komponen direvisi menjadi tiga komponen saja.
Adapun komponen inti yang harus di tuliskan dalam planning mengajar guru mencakup Tujuan Pembelajaran, Kegiatan pembelajaran dan Bentuk Penilaian sebagai evaluasi.
Baik eksklusif saja berikut rpp 1 lembar ekonomi kelas 10 sesuai dengan permendikbud no.14 tahun 2019 revisi 2020 dengan materi Konsep Dasar Ilmu Ekonomi :
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : SMA ...
Mata Pelajaran : Ekonomi
Kelas/Semester : X / Ganjil
Materi Pokok : Konsep Dasar Ilmu Ekonomi
Alokasi Waktu : 135 Menit
A. Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, akseptor didik diperlukan dapat:
· Memahami pengertian ilmu ekonomi
· Mengidentifikasi problem ekonomi (kelangkaan/scarcity dan kebutuhan yang relatif tidak terbatas)
· Memahami konsep pilihan (kebutuhan dan keinginan) dan skala prioritas
· Memahami kebutuhan dan alat pemuas kebutuhan
· Memahami konsep biaya peluang (opportunity cost)
· Memahami konsep prinsip ekonomi
· Memahami konsep motif ekonomi
· Memahami pembagian ilmu ekonomi
· Memahami konsep ekonomi syariah (pengertian, tujuan, prinsip dan karakteristik ekonomi syariah)
· Menyajikan hasil identifikasi tentang konsep ilmu ekonomiberdasarkan data/informasi dari aneka macam sumber berguru yang relevan
B. Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian
Alat/Bahan : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar : Buku Ekonomi Siswa Kelas X, Kemendikbud, Tahun 2016; Internet
C. Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit) | |
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran, menilik kehadiran akseptor didik sebagai perilaku disiplin | |
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman akseptor didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya. | |
Menyampaikan motivasi perihal apa yang sanggup diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi : Pengertian ilmu ekonomi, Masalah ekonomi, Pilihan dan skala prioritas. | |
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode berguru yang akan ditempuh, | |
Kegiatan Inti ( 105 Menit ) | |
Kegiatan Literasi | Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan materi bacaan terkait materi Pengertian ilmu ekonomi, Masalah ekonomi, Pilihan dan skala prioritas. |
Critical Thinking | Guru menunjukkan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual hingga ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Pengertian ilmu ekonomi, Masalah ekonomi, Pilihan dan skala prioritas. |
Collaboration | Peserta didik dibuat dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar info mengenai Pengertian ilmu ekonomi, Masalah ekonomi, Pilihan dan skala prioritas. |
Communication | Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan |
Creativity | Guru dan akseptor didik menciptakan kesimpulan perihal hal-hal yang telah dipelajari terkait Pengertian ilmu ekonomi, Masalah ekonomi, Pilihan dan skala prioritas. Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami |
Kegiatan Penutup (15 Menit) | |
Peserta didik menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang gres dilakukan. | |
Guru menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang gres dilakukan. |
D. Penilaian Hasil Pembelajaran
1. Penilaian Pengetahuan; Teknik Penilaian: Tes Uraian
2. Penilaian Keterampilan; Penilaian Diskusi
……….............……..,... Juli 20...
Mengetahui
Kepala Sekolah …………. Guru Mata Pelajaran
…………………………………… …………………………………….
NIP/NRK. NIP/NRK.
Demikianlah model rpp 1 lembar ekonomi kelas 10 sma/ma revisi 2020 sesuai dengan permendikbud no.14 tahun 2019. Jangan lupa bantu share. Sumber https://landasanpendidikan2.blogspot.com/