6 Cara Cek Ram Samsung Galaxy J7 Pro (2017) 100% Akurat

Apakah kau pengguna Samsung Galaxy J7 PRO (2017) terbaru? Jika iya, kemudian sudahkah kau mengetahui bagaimana cara mengecek RAM Samsung J7 PRO (2017) yang kau miliki? Jika kau memang sedang mencari cara melihat kapasitas RAM yang tersisa pada smartphone kesayangan kau itu, maka kau berada di postingan yang sempurna dikala ini.

Saya selaku admin akan menunjukkan kau tips menarik wacana bagaimana cara melihat RAM Samsung J7 PRO (2017) yang masih banyak yang belum mengetahuinya terutama bagi mereka yang masih awam dalam menggunakan smartphone berbasis android yakni Samsung Galaxy J7 PRO (2017) ini.

Sebelum melaksanakan cara cek RAM Samsung J7 PRO (2017), ada baiknya kalian ketahui dulu apa itu RAM? Saya akan jelaskan sedikit menegenai pengertian RAM dengan segenap upaya semoga kau dapat memahaminya dengan semudah mungkin sehingga kalau ditanya sobat atau orang lain kalian dapat menjawabnya.

RAM yaitu akronim dari Random Access Memori yaitu memori yang dapat diakses secara acak sesuai dengan kebutuhan. Maksudnya, memori ini mempunyai menyimpan sementara aplikasi atau game apa saja yang sedang dijalankan. Misalnya kalau kalian memainkan sebuah game yang berukuran 10MB maka jumlah RAM Samsung Galaxy J7 PRO (2017) yang dipakai sudah 10MB bahkan dapat lebih.

Sehingga kalau Samsung Galaxy J7 PRO (2017) kau mempunyai RAM 3GB kemudian kau gunakan untuk menjalankan aplikasi kamera, aplikasi sosial media, gallery, file manager, dan aplikasi lainnnya maka kapasitas RAM akan berkurang secara drastis.

Oleh alasannya yaitu itu, sebaiknya kau pikirkan matang-matang sebelum membuka banyak aplikasi. Saran saya bukalah aplikasi yang penting-penting saja semoga kapasitas RAM di Samsung Galaxy J7 PRO (2017) kau tetap longgar. Karena kalau RAM penuh, maka HP kau akan lemot, macet bahkan dapat restart sendiri.

Lalu apa bedanya RAM dengan memori Internal? Memori internal bertugas menyimpan data-data instalasi aplikasi, game, menyimpan dokumen, foto, video, dan banyak sekali file lainnya yang dianggap penting. Setelah aplikasi atau game yang sudah di install itu dijalankan barulah pada dikala itu RAM digunakan.

Persamaan RAM dengan memori internal atau ROM yaitu sama-sama menempel secara permanen pada perangkat Samsung Galaxy J7 PRO (2017) kau sehingga RAM dan ROM tidak dapat diganti. Tidak ibarat memori eksternal yang dapat kau ganti kapasitas penyimpanannya sesuka hati.

Oke kini kalian sudah tahu pengertian RAM serta perbedaan dan persamaan RAM dan ROM. Sekarang pribadi saja saya berikan cara cek RAM Samsung J7 PRO (2017) yang terbukti 100% akurat yang sudah saya coba sendiri demi melanjutkan postingan sebelumnya yaitu cara membedakan Samsung J7 Pro (2017) orisinil dan palsu. Silahkan lihat tutorialnya di bawah ini!

6 Cara Cek RAM Samsung Galaxy J7 PRO (2017) 100% Akurat

1) Pertama pegang HP Samsung Galaxy J7 PRO (2017) kesayangan kau dengan lembut hehehe… Biar dihayati maksudnya. Kalau HP kau sudah kau sayangi niscaya menerapkan cara ini akan menjadi semakin mudah.


2) Jika HP Samsung Galaxy J7 PRO kau menggunakan Bahasa Inggris, maka silahkan buka sajian Setting. Dan kalau smartphone Samsung Galaxy J7 PRO kau menggunakan Bahasa Indonesia, silahkan buka sajian Pengaturan. 


3) Setelah berada di sajian Setting atau Pengaturan, selanjutnya silahkan kau pilih "Pemeliharaan Perangkat". Lihat gambar di bawah!


4) Setelah anda klik sajian “Pemeliharaan Perangkat” tersebut berikutnya maka aplikasinya akan terbuka persis ibarat pada gambar di bawah! Kemudian kamu pilih saja pada sajian “Memori” ibarat yang dilingkari dengan warna merah.


5) Maka akan muncul kapasitas RAM yang dipakai pada Samsung Galaxy J7 Pro kau persis ibarat pada gambar di bawah ini. 


6) Jika kapasitas RAM Samsung Galaxy J7 Pro kamu hampir penuh, silahkan kamu hentikan beberapa aplikasi yang berjalan di belakang background dengan mengklik “Akhiri” supaya HP kamu tidak lemot.

Jika kau menerapkan langkah-langkah di atas dengan benar, maka kau sudah mendapat dua manfaat yaitu; Manfaat pertama, kau kini sudah dapat mengecek RAM Samsung Galaxy J7 PRO (2017) dengan benar.

Manfaat yang kedua, kau kini dapat menambah kapasitas RAM dengan cara menghentikan aplikasi yang tidak penting yang berjalan di belakang background tersebut. Sehingga kapsitas RAM menjadi longgar dan HP Samsung Galaxy J7 PRO (2017) kau menjadi tidak lemot.

Jika kau sudah mendapat kedua manfaat di atas, sebagai insan yang baik sudah menjadi kewajiban kau untuk menunjukkan pengetahuan ini kepada teman-teman atau kerabat terdekat kau dengan cara membagikan postingan ini.


Baiklah, cukup sekian tips cara mengecek RAM di HP Samsung Galaxy J7 PRO (2017) yang terbukti 100% akurat. Silahkan kau gunakan tahap-tahap di atas secara bijak sehingga mempunyai kegunaan bagi diri sendiri dan juga orang lain. Untuk postingan lain terkait Samsung J7 PRO (2017) silahkan lihat di bawah ini!
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel