3 Cara Reset Ulang Samsung Lupa Kunci 100% Work

Cara reset ulang HP Samsung menjadi menyerupai gres atau kembali pengaturan pabrikan sangat gampang dan tidak memakan banyak waktu. Anda juga tidak perlu melaksanakan flash dengan mengganti firmware aslinya dan cara ini sudah terbukti 100% berhasil. Sebelum melaksanakan reset sebaiknya anda ketahui lebih dulu apa manfaat dan dampak kalau smartphone Samsung anda di reset.


MANFAAT! Jika anda melaksanakan reset yakni sanggup mengatasi permasalahan pada software smartpone seperti: Samsung lemot, sering muncul pesan aplikasi error di layar Samsung, mengatasi Samsung tidak sanggup kanal internet, mengalami botloop karna salah instal aplikasi dan game, dll

PENTING! Melakukan reset pada Samsung sanggup menghapus semua aplikasi dan Game yang di install, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal Samsung anda. Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus.

Sebelum anda memutuskan untuk melaksanakan reset anda sanggup baca dulu 5 cara cek isyarat IMEI HP Samsung asli, alasannya yakni kalau HP Samsung anda palsu tentu cara ini tidak akan work. Kaprikornus pastikan smartphone yang anda miliki ori, kalau sudah backup semua file atau data penting ke memori eksternal. Jika memori eksternal anda penuh, anda sanggup memindahkannya ke PC/ Laptop/ Komputer.

Bagaimana Cara Reset Samsung?

Cara melaksanakan reset pada Samsung di bawah ini admin sediakan tiga pilihan untuk mengembalikan HP kesayangan anda ke pabrikan awal atau menjadi baru. Cara tersebut sebagai berikut:

#1 Dari Menu Pengaturan
Jika anda ingin mereset smartphone Samsung melalui hidangan Pengaturan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

• Usahakan HP Samsung mempunyai baterai minimum 50% untuk jaga-jaga supaya prosesnya berjalan dengan aman.

• Sekarang, anda buka Menu Pengaturan > Cadangkan dan Reset > Reset Data Pabrik, Pada Samsung anda.

• Kemudian anda tunggu beberapa waktu maka Samsung anda sedang melalukan proses pembersihan.

Selamat! Kini HP Samsung anda telah kembali menyerupai semula menyerupai gres lagi dan serasa ketika pertama kali membeli.

#2 Reset Memakai Kode Rahasia Samsung
Menyediakan isyarat belakang layar untuk banyak sekali hal demi mempermudah penggunanya. Salah satu isyarat belakang layar yang sanggup dipakai untuk melaksanakan reset yaitu *2767*3855# pada dial Samsung. Jika muncul notifikasi anda pilih YES saja maka smartphone Samsung anda akan segera melaksanakan pembersihan, tunggu beberapa ketika hingga HP anda hidup kembali.

Lalu bagaimana kalau anda tidak sanggup membuka kunci? Anda lupa referensi kunci Samsung anda dan galau alasannya yakni tidak sanggup masuk ke hidangan Pengaturan untuk melaksanakan reset? Untuk memecahkan duduk kasus tersebutlah langkah ketiga reset Samsung ini dibuat. Silahkan ikuti langkah di bawah ini.

#3 Hard Reset dan Factory Reset
Ini dipakai apabila anda lupa membuka kunci HP Samsung sehingga anda tidak sanggup membuka hidangan Pengaturan untuk melaksanakan reset. Berikut ini caranya:

• Usahakan HP Samsung mempunyai baterai minimum 50% untuk jaga-jaga. Kemudian silahkan anda matikan Samsung anda.

• Tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga muncul dilayar logo Samsung atau kalau HP Samsung anda tidak mempunyai tombol home maka anda sanggup tekan dan tahan Volume atas + Tombol Power secara bersamaan hingga muncul dilayar logo Samsung.

• Setelah logo Samsung muncul di layar lepaskan semua tombol yang ditekan tadi. Tunggu beberapa saat, maka Samsung akan masuk ke hidangan recovery mode.

• Setelah Samsung anda berada di hidangan recovery mode, Tekan tombol volume down kemudian pilih “wipe data factory reset”. Setelah berada di “wipe data factory reset”, Tekan tombol power untuk mereset

• Konfirmasi pilih “Yes” -- Deleta all user data. Kemudian pilih “Reboot Sytem Now”. Tunggu proses restart Samsung anda.

Selamat! anda telah berhasil mereset dengan cara Hard Reset. Kini Samsung anda sudah menjadi menyerupai gres lagi.

Ketiga cara di atas sangat efektif untuk mengembalikan setelan/ pengaturan Samsung ke pengaturan pabrik. Kelebihan cara di atas yakni anda tidak perlu melaksanakan flash ulang. Anda sanggup pilih salah satu yang anda anggap mudah.

Oh ya, baca juga postingan sebelumnya wacana 20+ cara membedakan HP Samsung asli untuk menambah wawasan anda mengenai device yang satu ini. Cara di atas berlaku untuk semua type HP samsung menyerupai Samsung Galaxy s6 s7 s8, Samsung Galaxy J1 J2 J3, Samsung Galaxy A3 A5 A7, Samsung Galaxy J5 J7, Samsung Galaxy C5 C7 C9, dan sebagainya.

Demikianlah cara reset ulang Samsung yang telah terbukti berhasil 100%. Semoga cara untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik ini sanggup berkhasiat bagi anda yang membutuhkan. Bagi juga pengetahuan ini ke rekan anda yang juga ingin mereset HP kesayangannya. Salam dari bedahp.com, agar bermanfaat.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel