10 Cara Flash Rom Xiaomi Tanpa Pc Komputer 100% Work

Ketika anda mempunyai smartphone Xiaomi yang ingin melaksanakan update ke system android terbaru atau Ui yang terbaru maka ada beberapa hal yang sanggup anda lakukan. Misalnya melalui hidangan updater dan mengikuti langkah demi langkah hingga proses update selesai.

Namun ada beberapa smartphone Xiaomi yang mengalami duduk masalah dan tidak sanggup di update Via OTA maka ada solusi lain yakni melalui flash. Tutorial cara flash Xiaomi tanpa PC komputer memang banyak bertebaran didunia maya, namun berdasarkan saya langkah-langkah yang disajikan belumlah lengkap sehingga admin Bedahp.com akan mengulas dengan langkah yang gampang dipahami bahkan oleh pengguna Xiaomi yang masih newbie sekalipun.

Dan cara ini berlaku untuk semua tipe HP Xiaomi baik itu Xiaomi Redmi Note 2 3 4, Xiaomi Redmi Note 5 5A, Xiaomi Redmi 4 4X 4A, Xiaomi Mi 3 4 5, Xiaomi Mi 6 7, Xiaomi Mi Mix 2 3, Xiaomi Mi Max 2 3, dan semua smartphone Xiaomi lainnya.

Dengan melaksanakan flash sudah sanggup menjawab semua pertanyaan wacana bagaimana cara mengatasi Xiaomi mati total, boot loop, Xiaomi lemot, lag, hang, muncul banyak iklan, aplikasi error, unknow aplications, dan duduk masalah Xiaomi lainnya.

Belakangan ini banyak kita jumpai agen Xiaomi yang memasukkan ROM Xiaomi abal-abal atau ROM yang tidak orisinil dari Vendornya. Dimana banyak fitur dan aplikasi yang tidak sanggup berjalan sebagaimana mestinya alasannya yaitu firmware yang sudah dimodif sedemikian rupa oleh pihak Distributor.

Bagi anda yang punya HP Xiaomi namun tidak sanggup berjalan dengan Normal atau lambat, anda sanggup baca 20 cara mengatasi HP Xiaomi lemot sebelum tetapkan untuk flash. Bisa jadi dikala anda membuka beberapa pengaturan atau aplikasi anda harus melaksanakan Update atau mengganti ROM MIUI resmi dari produsen Xiaomi.

Hal ini menciptakan para konsumen yang tidak tahu menahu soal system Ui Xiaomi yang dibelinya tentunya akan bertanya-tanya mengapa perangkatnya tidak sama kinerjannya dengan rujukan milik sobat atau kerabatnya walau tipenya sejenis.

Sebenarnya ada trik gampang untuk mengetahui apakah ROM yang ada di HP Xiaomi palsu atau tidak yaitu sanggup dengan cara cek update Firmware Via OTA (OnThe Air), Bila tidak sanggup diupdate walau koneksi internet lancar maka ROM xiaomi anda sanggup dikatakan abal-abal.

Sekilas wacana ROM atau kepanjangan dari Read Only Memory, yaitu daerah menyimpan memori sistem yang hanya sanggup dibaca tanpa sanggup dihapus oleh pengguna perangkat. File yang tersimpan pada Chip berbentuk IC tersebut berisi file Custom ROM atau Firmware yang mempunyai kegunaan untuk menjalankan aneka macam proses yang ada di sebuah smartphone dengan memakai yang namanya kernel sebagai kanal Input-Outpunya (IO).

Untuk terbebas dari ROM Xiaomi abal-abal atau palsu ada baiknya anda melaksanakan flash sehingga smartphone Xiaomi anda menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Dan pastikan smartphone Xiaomi anda original, silahkan baca 16 cara cek Xiaomi orisinil dan palsu, alasannya yaitu jikalau HP anda palsu cara ini tidak akan work. Jika sudah, pribadi saja berikut ini langkah-langkahnya!

Inilah Cara Flash Xiaomi Tanpa PC

1) Pastikan baterai Xiaomi anda berada dalam keadaan baterai lebih dari 50 persen untuk menjaga-jaga supaya HP Xiaomi tidak mati dikala dilakukan flashing nantinya.

2) Kunjungi situs Xiaomi dari browser HP anda di http://en.miui.com/download.html kemudian anda scrol ke bawah dan pilih tipe HP Xiaomi yang akan di flash. Maka akan muncul pilihan download firmware sesuai tipe HP Xiaomi yang anda pilih tadi.

Disana terdapat dua pilihan firmware yaitu Developer ROM dan GLOBAL ROM, silahkan anda download yang GLOBAL ROM alasannya yaitu ROM ini sudah stabil. Lihat rujukan gambar di bawah!


3) Kemudian anda letakkan file yang diunduh tersebut di internal memori perangkat, jangan letakkan di eksternal memori. Kemudian rename nama file unduhan tadi menjadi update.zip. Lihat rujukan pada gambar di bawah!


4) Berikutnya anda pergi ke hidangan Pengaturan > Tentang Perangkat > Lalu klik Pembaharuan Sistem menyerupai pada gambar di bawah!


5) Kemudian klik titik tiga pada pojok kanan atas, kemudian anda pilih Reboot to Recovery mode (Mulai ulang ke mode pemulihan). Lihat gambar di bawah!


6) Setelah proses reboot maka di tampilan recovery mode, layar touchscreen tidak akan sanggup digunakan, caranya hanya sanggup melalui tombol volume atas dan bawah untuk bergerak dan tombol power untuk menentukan opsi. Silahkan pilih bahasa English kemudian pilih Wipe & Reset, lihat gambar di bawah!


7) Berikutnya pilih opsi Wipe Cache menyerupai pada gambar di bawah untuk menuntaskan proses selanjutnya. Jika muncul notifikasi pilih saja YES.


8) Selanjutnya anda pilih Wipe User Data menyerupai pada gambar di bawah untuk melanjutkan tahap berikutnya. Jika muncul notifikasi pilih saja YES.


INGAT! Jangan menentukan Wipe All Data alasannya yaitu sanggup menghapus file update.zip yang tadinya terunduh dan tersimpan di memori telepon.

9) Setelah proses wipe berhasil kembalilah ke hidangan utama dan pilih Install update.zip to system dan tekan YES, nantinya proses update akan dilakukan.


10) Tunggu dengan sabar hingga proses selesai. Setelah update completed, kini anda pilih Reboot > Reboot to system, maka perangkat akan melaksanakan restart. Tunggu hingga perangkat restart dan muncul logo MI, biasanya agak usang dari pada restart biasa alasannya yaitu ini yaitu update sistem.

Setelah perangkat nyala kini anda sanggup menikmati tampilan gres Xiaomi dari ROM Resminya. silakan anda nikmati fitur-fitur yang ada pada ROM resmi tersebut.

CATATAN: Bagi anda yang mengalami gagal update atau ganti ROM alasannya yaitu signature failed dengan cara di atas biasanya HP Xiaomi anda sudah di root sebelumnya walaupun sudah di unroot lagi, alternatif selanjutnya yaitu flash lewat TWRP. Jika flash lewat TWRP masih juga gagal, alternatif terakhir berarti clean install ROM baru. Yang niscaya jikalau anda sudah melaksanakan clean install biasanya akan gampang update ROM lewat Mi Recovery. Tetapi, syarat untuk sanggup update lewat Mi Recovery perangkat anda belum pernah diroot sama sekali.

Jika anda ingin melaksanakan flash via OTA caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengikuti step by step yang ada pada video di bawah!


Untuk menambah pengetahuan anda wacana HP Xiaomi, silahkan lihat postingan lainnya di bawah! Semoga tutorial 10 Cara Flash ROM Xiaomi Tanpa PC Komputer di atas sanggup membantu anda mengganti ROM abal-abal Xiaomi dengan versi resmi. Salam anget dari Bedahp.com, hingga jumpa and see you next time….
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel