10+ Cara Mengatasi Baterai Oppo Cepat Panas Dan Boros

Beberapa pengguna Oppo niscaya berusaha menemukan solusi cara mengatasi baterai HP Oppo cepat panas dan boros baterai karena banyak hal yang menjadi penyebab borosnya baterai Oppo ketika sedang dipakai meskipun dalam jangka waktu yang relatif singkat. Baterai tanam pun digadang-gadang sebagai pemicu utama penyebab HP Oppo cepat panas atau over heat karena kondisinya yang kedap udara.

Beberapa pengguna Oppo niscaya berusaha menemukan solusi cara mengatasi baterai HP Oppo cepa 10+ Cara Mengatasi Baterai Oppo Cepat Panas dan Boros

Semua smartphone Oppo dari kelas menengah dan kelas atas rata-rata menggunakan jenis baterai tanam atau non-removable. Dan sisanya hanya smartphone Oppo kelas entry level saja yang masih bertahan menggunakan baterai yang sanggup dilepas atau removable. Bagi sebagian orang kedua jenis baterai ini memang mempunyai kelebihan dan kekurangan yang patut dipertimbangkan.

Jika smartphone Oppo yang kau beli ialah jenis smartphone Oppo yang mendukung akta tahan air dan debu, maka sudah niscaya jenis baterai yang dipakai ialah non-removable. Namun kalau device Oppo yang ingin kau beli untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama, maka pilihan yang paling sempurna ialah baterai jenis removable.

Namun sangat disayangkan menyerupai yang penulis sebutkan diatas kalau smartphone Oppo dengan jenis baterai removable hanya ada pada smartphone entry level saja, itu pun masih sangat jarang ditemukan. Sementara smartphone kelas bawah tersebut mempunyai spesifikasi yang rendah dan tidak berpengaruh kalau dipakai untuk menjalankan aneka macam aplikasi HD atau game 3D.

Padahal banyak penggemar Oppo yang membeli smartphone android Oppo untuk hiburan menyerupai mengedit foto, menciptakan video dan bermain game dikala waklu senggang. Karena peredakan smartphone Oppo baterai jenis non-removable lebih banyak, sehingga mau atau tidak mau kau sebagai konsumen harus manut saja.

Oleh alasannya itu kalau dikala ini kau sudah membeli smartphone Oppo dengan baterai jenis non-removable, kau wajib untuk mengetahui solusi mengatasi baterai Oppo cepat panas dan boros baterai.

Inilah 10+ Cara Mengatasi Baterai Oppo Cepat Panas & Boros

Silahkan kau simak baik-baik ya, berikut ini Bedahp.com akan sajikan solusinya sebagai berikut:

1 Indikator Sinyal Lemah
Jika smartphone Oppo kau sinyalnya lemah, maka ponsel cerdik itu akan terus melaksanakan refresh hingga berulang-ulang kali untuk memperoleh sinyal yang maksimal. Solusinya, kau sanggup pergi ke luar ruangan dan mencari posisi sinyal yang berpengaruh kalau dikala itu HP Oppo kau sangat kau butuhkan. Solusi kedua, kalau HP Oppo kau sedang tidak kau gunakan sebaiknya dimatikan saja semoga hemat baterai dan tidak cepat panas.

2 Stop Gunakan HP Saat di Chas
Apabila kau sedang melaksanakan charging pada smartphone Oppo, hindari menggunakannya karena hal inilah yang paling sering terjadi. Baik itu penggunaan charger ori maupun power bank kalau sanggup hindari menggunakan HP Oppo kau hingga baterainya benar-benar full.

Solusinya, kalau sangat mendesak kau membutuhkan HP Oppo tersebut, kau sanggup chat atau SMS orang yang akan menghubungi kau dan menyampaikan kepadanya kalau kau sedang melaksanakan charging dan mematikan sementara smartphone Oppo yang kau gunakan.

Dengan demikian akan menciptakan proses charging HP Oppo kau akan semakin cepat, terhindar dari over heat serta memperpanjang umur baterai sehingga dalam waktu pemakaian selama  tahun baterai tetap infinit dan tidak kembung.

3 Paket Data Selalu Menyala
Apabila kau sering berinteraksi dengan menggunakan internet menyerupai chat, media social, video str3aming dan lain sebagainya, maka sebaiknya gunakanlah disaat yang tepat. Karena kalau kau menggunakan secara terus menerus, smartphone Oppo kau akan terus merefresh sinyal internet untuk memperoleh sinyal yang berpengaruh dan semoga sanggup mendapatkan notifikasi dari aplikasi yang sedang kau jalankan.

Hal ini akan menciptakan baterai smartphone Oppo kau akan cepat terkuras, cepat panas, boros baterai, memperpendek umur baterai dan boros kuota data internet. Solusinya, gunakanlah paket data internet dikala kau benar-benar membutuhkan saja, kalau sedang sibuk kau sanggup matikan sementara waktu paket internet tersebut.

4 Banyak Aplikasi di Latar Belakang
Taukah kau kalau semua aplikasi yang kau install di smartphone Oppo beberapa diantaranya berjalan di latar belakang. Meskipun kau tidak membuka aplikasi tersebut, aplikasi itu akan tetap terus berjalan dan memakan kuota internet dikala kau menyalakannya serta menguras baterai dan mempersempit kapasitas RAM.

Semakin banyak kau memasang aplikasi di HP Oppo, maka semakin lemot pula smartphone Oppo kesayangan yang kau gunakan. Solusinya, install aplikasi yang penting-penting saja yang sangat kau butuhkan dan hapus aplikasi yang tidak terlalu penting serta jarang kau gunakan dalam keseharian.

5 Matikan Fitur Saat Santai
Seperti yang kau ketahui, smartphone android Oppo mempunyai fitur yang sangat lengkap. Salah satu fitur yang paling sering dipakai ialah Wi-Fi, GPS, dan hotspot. Jika salah satu dari fitur-fitur tersebut kau aktifkan maka akan mempercepat terkurasnya baterai Oppo yang kau gunakan.

Solusinya, gunakanlah sebijak mungkin beberapa fitur yang disediakan Oppo tersebut. Jika kau sedang santai dan tidak menggunakan smartphone Oppo tersebut, kau sanggup mematikan fitur tersebut untuk mendinginkan baterai, menghemat baterai, dan memperpanjang umur baterai.

6 Gunakan Aplikasi Pendingin Oppo
Kamu juga sanggup menggunakan aplikasi untuk membantu mendinginkan HP Oppo yang kau gunakan. Ada banyak sekali aplikasi semacam itu, menyerupai Greenify dan aplikasi lain sejenisnya yang sanggup kondusif kau download di Play Store.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, semua aktifitas akan dimanajemen oleh aplikasi sehingga ketika suhu HP Oppo kau melebihi ambang batas, maka aplikasi tersebut akan menutup paksa aplikasi lain yang berjalan di latar belakang sehingga suhu HP Oppo kau akan tetap stabil.

7 Gunakan Baterai Original
Hindari semaksimal mungkin menggunakan baterai KW karena sanggup mengakibatkan kerusakan pada smartphone Oppo yang kau gunakan. Baterai kualitas abal-abal selain cepat over heat juga cepat kembung sehingga sangat rentan meledak.

Solusinya, kalau baterai Oppo kau sudah rusak atau using atau tidak sanggup mengisi daya sebagaimana mestinya, kau ganti saja dengan baterai Oppo yang gres dan statusnya original sehingga tetap kondusif pada smartphone Oppo.

8 Hindari Tindakan Overclocking
Kebanyakan para master yang sudah paham dengan android akan melaksanakan root pada smartphone Oppo yang mereka gunakan. Hal itu mereka lakukan bertujuan untuk melaksanakan overclock demi memaksimalkan smartphone Oppo semoga sanggup mengangkat aplikasi HD atau game 3D yang berat.

Padahal, hal demikian sanggup mengakibatkan smartphone Oppo sangat gampang sekali panas karena GPU harus bekerja keras untuk merender grafis. Jika dibiarkan dalam beberapa waktu, komponen smartphone Oppo yang kau gunakan niscaya akan terbakar.

Solusinya, sebisa mungkin kau hindari untuk root Oppo dan melaksanakan overclock pada smartphone Oppo yang kau miliki. Jika terpaksa melaksanakan overclock, pastikan kau memasang aplikasi pendingin suhu HP Oppo sehingga mencegah terjadinya over heat.

9 Gunakkan Hp Oppo Seperlunya
Jika penggunaan smartphone Oppo secara terus-terusan tanpa henti tentu akan berakibat jelek pada smartphone Oppo yang kau gunakan. Bahkan dalam keadaan tertentu sanggup merusak smartphone bahkan sebelum masa garansi Oppo habis.

Solusinya, gunakanlah smartphone Oppo seperlunya saja. Ketika kau tidak beraktifitas, contohnya dikala kau tidur, sebaiknya kau matikan smartphone Oppo tersebut untuk menciptakan smartphone Oppo kesayangan kau sanggup dipakai dalam jangka waktu yang lama.

10 Hindari Multitasking yang Banyak
Saat kau menjalankan beberapa aplikasi pada smartphone Oppo yang kau gunakan, hindari membuka banyak aplikasi sekaligus yang mengakibatkan CPU pada device Oppo bekerja ekstra sehingga menguras banyak baterai dan mengakibatkan baterai cepat panas serta mempersempit kapasitas RAM.

Solusinya, tutup aplikasi yang tidak kau butuhkan dan kau cukup hanya membuka aplikasi yang benar-benar kau butuhkan dikala itu saja. Jika kau malas menutuf secara manual, kau sanggup menggunakan auto killer untuk menutup paksa palikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak terlalu kau butuhkan.

11 Hindari Suhu Terlalu Panas
Jika kau sedang pergi keluar rumah di siang hari dengan cuaca yang sangat menyengat, niscaya smartphone Oppo kau akan cepat sekali panas karena udara yang seharusnya mendinginkan smartphone kau justru udara yang masuk ialah udara panas.

Solusinya, kau sebaiknya matikan smartphone Oppo kesayangan kau semoga hemat baterai, karena pada kondisi yang demikian sangat gampang sekali HP Oppo kau rusak jawaban suhu panas yang berlebihan dan meskipun HP Oppo tersebut tidak kau gunakan baterainya juga akan tetap terkuras karena suhu panas menjadi pemicu utamanya sehingga smartphone akan cenderung over heat.

Kesimpulan
Gunakanlah smartphone Oppo kau sesuai dengan kebutuhan, hapus aplikasi tidak penting, matikan paket data dikala tidur, monitor suhu smartphone yang kau gunakan dan tetap gunakanlah aksesoris yang original.

Baca Juga: Cek HP Oppo Asli Dibuat Dari Negara Mana?

Lihat juga rujukan lain wacana HP Oppo dibawah! Demikian postingan yang sedikit panjang wacana 10+ Cara Mengatasi Baterai Oppo Cepat Panas dan Boros semoga kau sanggup mendapatkan manfaatnya. Salam anget dari Bedahp.com, terimakasih.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel