Cara Membuat Takjil Berbuka Puasa KUE CUCUR Yang Sederhana, Enak, Kekinian Mudah dan Terbaru



Mau berbuka dengan yang manis-manis bunda, buat takjil kue cucur saja bun. Dengan aroma gula merahnya kue cucur ini menjadi tambah nikmat untuk di sajikan pada saat berbuka puasa bunda. Dan yang terpenting keluarga bunda juga pasti sangat menyukainya.

Kue cucur merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras, tepung terigu, gula merah dan tambahan bahan-bahan lainnya yang di campur menjadi satu. Kue cucur bukan hanya dapat di sajikan pada saat berbuka puasa saja tapi bisa juga di jadikan cemilan pada sore hari di waktu santai bunda dengan keluarga. Dan untuk semua bahan-bahan yang di perlukan juga dapat di temukan dengan mudah di pasar-pasar traditional di dekat rumah bunda. Sekarang langsung saja yuk bunda kita lihat apa saja bahan yang di perlukan dan bagaimana cara membuat kue cucur yang enak.

Bahan :
125 gr tepung beras
100 gr terigu segitiga
100 gr gula merah
3 sdm gula pasir
200 ml air untuk merebus gula merah
100 ml air
2 lmbr daun pandan
Sejumput garam

Cara membuat :
  • Masak gula merah, gula pasir dengan 200ml air, daun pandan dan sejumput garam, biarkan sampai hangat
  • Campur tepung beras dan tepung segitiga lalu tuangkan gula merah yang telah di saring (gula merahnya harus hangat) mixer sebentar hingga semua tercampur rata
  • Tambahkan sisa air 100ml aduk rata, tutup lalu diamkan 20 menit
  • Goreng hingga kekuningan
Bagaimana bunda, sangat mudah bukan untuk membuat kue cucur yang satu ini. Jika bunda masih ingin melihat resep yang lainnya bunda dapat melihatnya di kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap bisa lihat di sini.

Selamat mencoba...

Sumber : @linasutiono


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel