5 Cara Cek Garansi Samsung Orisinil Dengan Instruksi Rahasia

Jika anda belum tahu cara cek garansi android Samsung orisinil dengan arahan diam-diam maka anda sanggup terapkan pada Samsung S9 S8 Plus, Samsung S5 S6 S7 Edge, Samsung A5 A3 A7, Samsung J5 J3 J2 Pro, dan perangkat lainnya. Karena perusahaan asal Korea Selatan ini ternyata telah merancang arahan khusus yang sanggup dipakai sewaktu-waktu oleh konsumen kalau ingin mengetahui masa aktif garansi HP Samsung gres atau bekas.

Ternyata tidak hanya Samsung saja yang mempunyai sajian diam-diam untuk mengetahui garansi pada perangkat yang dipakai oleh user, banyak vendor lain menyerupai iPhone, Oppo, Vivo, Lenovo, Xiaomi, Advan, dan lainnya juga mempunyai arahan diam-diam semacam ini.

Jika kebetulan anda belum pernah tahu atau anda sudah tahu cara mengecek garansi Samsung tetapi memakai cara yang ribet, maka dengan arahan diam-diam yaitu langkah yang paling simple dan tentunya paling efektif ketimbang cara lain.

Inilah 5 Cara Cek Garansi Samsung Asli dengan Kode Rahasia

Berikut ini bedahp.com berikan langkah-langkah yang sanggup anda ikuti untuk mengetahui sisa garansi Samsung baru/ bekas (sekon) yang sanggup dijadikan indikator ketika membeli sebuah smartphone.

1) Pastikan HP Samsung anda berada dalam kondisi yang baik, maksudnya baterai terisi minimal 10% atau anda sanggup menerapkan langkah ini sambil melaksanakan charging pada perangkat kesayangan tersebut.

2) Buka smartphone anda kemudian cari sebuah aplikasi bawaan Samsung yang paling familiar dan sering digunakan. Yup aplikasi tersebut yaitu Dial Phone yang biasanya otomatis terdapat pada home screen HP Samsung.

3) Jika aplikasi Dial Phone sudah ketemu kemudian anda buka aplikasi tersebut, sehingga muncul menyerupai gambar di bawah! Kemudian anda ketik arahan diam-diam Samsung *#12580*369# untuk memanggil sajian tersembunyi.

Jika anda belum tahu cara cek garansi android Samsung orisinil dengan arahan diam-diam maka anda b 5 Cara Cek Garansi Samsung Asli dengan Kode Rahasia

4) Jika arahan diam-diam di atas diketik dengan benar, maka akan pribadi muncul sajian Rahasia Samsung menyerupai gambar di bawah! Sekarang coba anda perhatikan baik-baik pada sajian “RF Cal”.

Jika anda belum tahu cara cek garansi android Samsung orisinil dengan arahan diam-diam maka anda b 5 Cara Cek Garansi Samsung Asli dengan Kode Rahasia

5) Pada rujukan di atas, admin memakai Samsung J7 sebagai sampel. Keterangan pada sajian RF Cal secara berturut-turut adalah: Tahun - Bulan - Tanggal. Makara pada perangkat di atas dibeli pada tanggal 20 Agustus 2016.

Jika kita bandingkan dengan tahun dikala ini maka garansi pada Samsung J7 di atas telah habis, mengingat setiap smartphone Samsung hanya mempunyai garansi 1 tahun pasca membeli perangkat tersebut.

Ketika anda telah mengetahui garansi device tersebut telah usai, niscaya anda berpikir dua kali bukan untuk membelinya? Banyak hal yang sanggup anda pertimbangkan seperti; kalau terjadi kerusakan tentu akan banyak menggelontorkan dana alasannya yaitu tidak melibatkan garansi.

Belum lagi ada baret fisik disana sini yang mengakibatkan kita ragu untuk membeli perangkat tersebut alasannya yaitu pernah jatuh atau terkena petaka lain sejenisnya. Makara anda harus benar-benar pastikan kalau produk yang akan dibeli benar-benar terjamin kualitasnya dan sanggup dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Tapi ada situasi tertentu dimana casingnya mulus dan tidak ada baret sedikitpun, namun ketika anda gunakan justru malah lemot. Hal semacam ini sudah sangat lumrah terjadi alasannya yaitu kenakalan para perangkit smartphone bajakan yang bahkan dengan pede menjajakan produk mereka di mal-mal terdekat.

Mereka terkadang memakai casing smartphone Samsung orisinil namun jeroannya telah dirombak dan diganti dengan jeroan smartphone sejenis yang KW sehingga mempunyai spesifikasi yang tidak sesuai yang mengakibatkan perangkat tersebut tidak optimal sehingga menjadi lemot.

Menjamurnya smartphone semacam itu sering terjadi di kota-kota kecil dimana kawasan tersebut mempunyai tingkat keamanan yang kurang sehingga dijadikan kesempatan oleh para pelaku perakit smartphone KW dengan sangat baik.

Kita sebagai pengguna tentu harus cerdas dan bakir dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. Selain memakai garansi sebagai indikator membeli smartphone, kita juga harus mengetahui kesehatan LCD perangkat tersebut dengan Cara Cek Layar LCD Touchscreen Samsung.


Untuk memperkuat referensi anda, silahkan baca artikel terkait HP Samsung di bawah. INGAT! cara mengecek garansi android Samsung orisinil di atas berlaku untuk Samsung J7 J5 J2 Prime, Samsung J4 J8 J6 Plus, Samsung A6 A8 Plus, dan semua device lainnya. Semoga bermanfaat, dan Salam gadget dari bedahp.com.
Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel