10 Cara Membedakan Iphone Xs Max Orisinil (Ori) Dan Kw (Palsu)

10 Cara Membedakan iPhone Xs Max Asli (Ori) dan KW (Palsu), replika, tiruan, HDC, supercopy, cloning, dan lain sejenisnya bertujuan untuk menghidarkan diri dari penipuan produk semacam itu. Sebelum kita lanjut, terdapat beberapa alasan yang menciptakan iPhone Xs Max dijadikan sebagai sasaran sasaran pemalsuan.

 dan lain sejenisnya bertujuan untuk menghidarkan diri dari penipuan produk semacam itu 10 Cara Membedakan iPhone Xs Max Asli (Ori) dan KW (Palsu)

Gencarnya pemalsuan perangkat Apple ini dikarenakan diantara kelas iPhone X yang paling mahal berkat spesifikasinya yang tinggi hanyalah iPhone Xs Max. Salah satu spek yang membahana yakni menggunakan dual kamera primer beresolusi 12 mega pixel.

Apple mengklaim jikalau kamera tersebut ialah kamera dengan kualitas terbaik dari seluruh seri jajaran iPhone X yang mereka rilis pada tahun 2018 silam.

Tak hanya itu, device ini juga sudah menggunakan layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang punya tampilan hitam pekat sehingga masih lezat jikalau dipandang dibawah cahaya matahari.

Hal lain yang menciptakan perangkat ini mahal ialah kerapatan pixelnya yang sangat tinggi yakni 458 pixel, WOW. Bahkan Apple mengkalim pengguna akan betah berlama-lama menatap layar sebab kualitasnya yang jernih dan tidak menciptakan mata cepat lelah.

Fitur anti air juga menjadi hal yang selalu hadir iPhone Xs Max yakni IP68 dust/water resistant (up to 2m for 30 mins) yang dilindungi oleh layar antigores milik Apple yakni Scratch-resistant glass, oleophobic coating.

Untuk urusan peforma iPhone Xs Max menggunakan RAM 4GB serta tersedia pilihan memori internal yakni 64/ 256/ 512GB. Perangkat ini juga dibekali dengan Chipset milik Apple eksklusif yaitu Apple A12 Bionic.

Serta dilengkapi dengan CPU Hexa-core 2.5 GHz dan Apple GPU 4-core. Dengan spesifikasi yang mempuni menyerupai di atas, maka device ini memang layak menjadi smartphone terbaik dikelasnya.

Berkat semua spek yang diusung oleh iPhone Xs Max menciptakan perangkat ini laku manis dipasaran meskipun mempunyai harga yang selangit.
 
Nah, hal inilah yang dimanfaatkan oleh pelaku produksi HP KW untuk menciptakan iPhone Xs Max replika yang dibandrol dengan harga yang lebih murah sehingga mereka mendapat keuntungan yang besar.
 
Agar terhindar dari produk pemalsuan tersebut, kau harus membaca rujukan sebanyak-banyaknya terkait bagimana cara mengecek keaslian perangkat Apple khusunya iPhone Xs Max ini.
 

Inilah 10 Cara Membedakan iPhone Xs Max Ori Asli (Ori)

Berikut ini bedahp.com akan memperlihatkan beberapa tips biar kau mengetahui perbedaan iPhone Xs Max orisinil dan palsu:

1. Resolusi Layar
iPhone Xs Max yang mempunyai bentang layar 6.5 inchi dengan rasio 19,5:9 dan menggunakan resolusi 1242 x 2688 pixels dengan kerapatan pixel yang tinggi yakni 458 pixel, sehingga tampilan gambar di layar sangat memukau dan nyaman. Nah... perbedaan iPhone Xs Max palsu yakni tingkat kerapatan pixel berkurang sehingga kwalitas layar sedikit lebih buram.

2. Kamera Utama
iPhone Xs Max ori  sanggup dilihat dari kwalitas kamera utama. Smartphone ini mempunyai kamera belakang berlensa 12MP + 12MP dengan kemampuan  f/1.8, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4µm, OIS, PDAF, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.4", 1.0µm, OIS, PDAF, 2x optical zoom.

Juga dilengkapi fitur Quad-LED dual-tone flash, HDR (photo/ panorama). Serta bisa merekam video HD sampai 2160p@24/ 30/60fps, 1080p@30/ 60/120/ 240fps, HDR, stereo sound rec..

Ketika iPhone Xs Max dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video kesannya sangat jernih apalagi berada pada pencahayaan yang natural. Apabila iPhone Xs Max KW telah beredar dimasyarakat, coba kau gunakan kamera belakangnya apakah kesannya elok dan sesuai dengan semua fitur di atas atau tidak. 

3. Kamera Depan
Untuk menyasar penikmat selfie, iPhone Xs Max dibenamkan dengan kamera berlensa 7MP dengan kemampuan f/2.2, 32mm (standard). Hal itu menciptakan pengguna iPhone Xs Max sangat nyaman dikala selfie. Ciri iPhone Xs Max palsu niscaya tidak mempunyai fitur menyerupai di atas, hal itu dilakukan oleh si pelaku untuk mengurangi biaya produksi.

4. Kapasitas RAM
Hal lain yang sanggup dijadikan perbedaan iPhone Xs Max ori dan HDC ialah melalui kapasitas RAM. INGAT! iPhone Xs Max Standar pakai  4GB RAM. Jika iPhone Xs Max yang ditawarkan ke kau kapasitas RAM-nya tidak demikian maka kau patut curiga. Biasanya iPhone Xs Max palsu menggunakan RAM yang kecil yakni 2GB sampai 3GB.

5. Memori Internal
Cara membedakan iPhone Xs Max replika/ palsu sanggup dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Ciri iPhone Xs Max ori menyajikan pilihan internal 64/ 256/ 512GB. Jika iPhone Xs Max yang di tawarkan pada kau ukuran internal jauh dari itu maka kau harus berhati-hati. Perangkat iPhone Xs Max KW biasanya menggunakan internal paling besar itu 16 - 32 GB lebih dari itu mereka tentu tidak mau sebab takut rugi.

6. Versi iOS
iPhone Xs Max  orisinil menggunakan versi iOS 12, upgradable to iOS 12.1. Pada produk iPhone Xs Max tiruan lebih sering menggunakan OS android yang dicustomisasi menyerupai iOS sehingga tidak mendapat update secara berkala.

7. Kualitas Hardware
Chipset iPhone Xs Max berfungsi mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU pada iPhone Xs Max ialah untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU iPhone Xs Max berfungsi menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya.

Hardware iPhone Xs Max orisinil sbb:
• Chipset: Apple A12 Bionic
• CPU: Hexa-core 2.5 GHz
• GPU: Apple GPU (4 core)

Coba kau teliti device iPhone Xs Max yang ditawarkan ke kamu, apabila hardware menyerupai Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas niscaya itu smartphone iPhone Xs Max itu HDC.

8. Fitur Jaringan
iPhone Xs Max orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G sampai 4G berkecepatan 1024/150 Mbps, dan mendukung Wifi serta sanggup dipakai sebagai Hotspot. Biasanya perangkat iPhone Xs Max KW paling banter hanya menggunakan jaringan 3G dan jikalau memang support 4G paling berkecepatan rendah.

9. Sektor Konektivitas
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, iPhone Xs Max orisinil menggunakan NFC serta koneksi Bluetooth versi 5.0 didukung A2DP dan LE. iPhone Xs Max clone juga malas menyematkan NFC dan Bluetooth versi terbaru ke dalam perangkatnya. Kalau mereka memasang semua fitur sama persis niscaya mereka akan rugi.

10. Kelengkapan Sensor
Ciri iPhone Xs Max orisinil membawa banyak sekali sensor yaitu Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer. Sementara iPhone Xs Max replika hanya menggunakan beberapa dari banyak sensor di atas. Silahkan cek HP yang kau pegang sekarang, jikalau semua sensor itu tidak lengkap niscaya itu KW.

11. Cek IMEI
Cara paling ampuh mengecek iPhone Xs Max orisinil ialah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek aba-aba IMEI iPhone Xs Max sangat mudah. Cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul aba-aba unik yang hanya dimiliki oleh smartphone iPhone Xs Max kau saja.

Silahkan kau cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Apple.  Apabila iPhone Xs Max kau memang benar-benar orisinil maka keduanya akan valid.

KESIMPULAN
Waspadalah dalam menentukan HP kelas premium menyerupai iPhone Xs Max. Bacalah sebanyak mungkin rujukan terkait perangkat yang akan kau beli biar menjadi banyak tahu dan cerdas memilih.

Jika kau punya bukti gambar perbedaan secara fisik antara iPhone Xs Max orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis melalui komentar atau email sehingga diposting ini sanggup di update. Mengenai ke akuratan data terhadap spesifikasi iPhone Xs Max di atas sangat sanggup dipertanggungjawabkan.

Baca Juga: 3 Cara Cek Tipe iPhone Asli Tanpa Jailbreak

Share artikel ini ke sobat atau saudara kamu, jikalau semua orang tahu 10 Cara Membedakan iPhone Xs Max Asli (Ori) dan KW (Palsu) maka kita sudah menutup rapat-rapat kesempatan bagi pelaku pengedar produk KW.

Sumber https://bedakansmartphone.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel