Resep Cemilan Terkini BINGKA TELUR PANDAN yang Enak, Padat, Mudah dan Sederhana



⁣Pengen ngemil yang enak-enak bun, buat saja sendiri di rumah. Ada resep cemilan terbaru nih, bingka telur pandan. Cara buatnya juga praktis. Daripada kita bolak-balik beli cemilan di luar sana buat keluarga alangkah lebih baik kita buat sendiri bun (bukan berarti pelit ya bun tapi lebih berhemat sedikit). Hanya saja kita selalu menginginkan yang terbaik buat keluarga tercinta khususnya anak-anak kitakan bunda.


Bingka telur pandan merupakan makanan atau cemilan enak yang terbuat dari tepung terigu, telur ayam, santan dan beberapa bahan lainnya yang di masak dengan cara di kukus. Bingka telur pandan sangat cocok di nikmati bersama keluarga di saat waktu bersantai bersama keluarga di temani dengan teh hangat. Bagaimana bunda, tertarik untuk membuatnya? Yuk langsung saja kita lihat apa saja bahan-bahan yang di perlukan dan bagaimana cara membuat bingka telur pandan yang enak.

Bahan:⁣

3 biji telur ayam / bebek berukuran besar⁣
100 gr gula putih (6-7sdm)⁣
240 ml santan (1 gelas ukuran belimbing)⁣
1 sdm tepung terigu⁣
Sedikit garam⁣
Pasta pandan (bisa dari daun pandan dan suji yang sudah di blender bersama santan)⁣

Cara membuat :⁣

  • Kocok telur dan gula sampai rata
  • Bisa menggunakan garpu atau whisk⁣
  • Tambahkan santan dan garam. Aduk rata kembali
  • Tambahkan tepung terigu, kocok ringan sampai rata⁣
  • Kemudian saring, dan siap di kukus
Nb:
Untuk loyang sebaiknya di alasi dengan plastik putih yang transparan, agar mudah di angkat saat matang dan lebih aman untuk kesehatan

Mudahkan untuk membuatnya sendiri di rumah bunda. Dan jika bunda masih ingin melihat resep lainnya. Bunda dapat melihatnya di kumpulan resep kue dan masakan mudah terbaru dan terlengkap bisa lihat di sini.

Selamat mencoba..⁣.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel