Rpp 1 Lembar Pend Agama Kristen Kelas 10 Sma Revisi 2020

RPP Pend. Agama Nasrani Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Revisi 2020. RPP 1 Lembar Pend Agama Nasrani dan Budi Pekerti kelas X kurikulum 2013 revisi 2020 sesuai permendikbud no.14 tahun 2019. RPP Pend Agama Nasrani Kelas 10 wacana Menjadi insan cukup umur dalam iman.
 Lembar Pend Agama Nasrani dan Budi Pekerti kelas X kurikulum  RPP 1 Lembar Pend Agama Nasrani Kelas 10 Sekolah Menengan Atas Revisi 2020
Terkait dengan pembuatan RPP 1 lembar pendidikan agama kristen kelas X, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memberikan bahwa terkait kebijakan merdeka belajar, maka Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Pend Agama Nasrani kelas 10 Revisi 2020 perlu disederhanakan (Jpnn.com).

Baca juga : RPP 1 Lembar Pend Agama Nasrani Kelas 12 K13 Revisi 2020. RPP yang para rekan guru buat dengan belasan komponen ibarat
  1. identitas sekolah,
  2. identitas mata pelajaran atau tema/subtema
  3. kelas dan semester
  4. materi pokok
  5. alokasi waktu
  6. tujuan pembelajaran,
  7. Kompetensi dasar (KD) dan indikator pencapaian kompetensi
  8. materi pembelajaran
  9. metode pembelajaran
  10. media pembelajaran
  11. sumber berguru
  12. langkah-langkah pembelajaran
  13. penilaian hasil pembelajaran.
Dalam rpp 1 lembar pendidikan agama kristen kelas 10 revisi 2020, dari ketigabelas komponen tersebut disederhanakan menjadi TIGA KOMPONEN saja yaitu: tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran serta evaluasi pembelajaran (assessment), sedangkan komponen yang lain hanya bersifat sebagai pelengkap.

Saatnya guru pendidikan agama kristen kelas 10 SMA/SMK Mengikuti isyarat pak mendikbud ialah menciptakan RPP satu lembar pendidikan agama kristen kelas X yang merupakan kiprah Wajib guru pendidikan agama kristen .

Semoga dengan format sederhana ini tujuan dari pembelajaran sanggup tercapai sehingga Pembelajaran dikelas lebih efektif dan efesien.

Adapun bagi rekan-rekan guru mata pelajaran pendidikan agama kristen khususnya kelas X yang mencari pola Formatnya sebagai rujukan di blog ini akan admin bagikan. sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Lesson plan ini disusun sesuai dengan edaran no 14 tahun 2019.

Hanya tiga komponen saja sudah cukup dimuat dalam RPP pendidikan agama kristen anda. Komponen rpp kurikulum 2013 pendidikan agama kristen yang dimaksud sudah admin jelaskan di atas.

Baik, pribadi saja berikut rpp 1 lembar pendidikan agama kristen kelas X sma/ma/smk revisi 2020 dengan materi Menjadi insan cukup umur dalam doktrin :

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Sekolah                                                 : SMA ...
Mata Pelajaran                    : Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti
Kelas/Semester                    : X / Ganjil
Materi Pokok                       : Menjadi insan cukup umur dalam iman
Alokasi Waktu                     : 135 Menit

A.      Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti proses pembelajaran, akseptor didik dibutuhkan dapat:
·         Mensyukuri karunia Allah bagi dirinya yang terus bertumbuh sebagai pribadi dewasa
·         Mengembangkan sikap sebagai pribadi yang terus bertumbuh menjadi dewasa
·         Menjelaskan bahwa kedewasaan fisik harus diikuti oleh kematangan emosional
·         Menyebutkan minimal tiga hal yang memperlihatkan kematangan emosional dirinya, serta sikapnya yang memperlihatkan kedewasaan dan tanggung jawab.
·         Menyebutkan tiga ciri kedewasaan yang benar.
·         Menerapkan sikap tidak gampang diombang-ambingkan oleh bujuk rayu oleh ajaran-ajaran yang sesat, baik dari dunia keyakinan agama, maupun nilai-nilai masyarakat di masa kini.
·         Menjelaskan alasan-alasan mengapa hidup bertanggung jawab itu penting.
·         Mendeskripsikan beberapa pola kehidupan yang bertanggung jawab sebagai ciri-ciri kedewasaan pribadi dan iman.
·         Menyajikan karya tulis wacana ciri-ciri pribadi yang terus bertumbuh menjadi dewasa

B.      Media/alat, Bahan dan Sumber Belajar
Media                        : Worksheet atau lembar kerja (siswa), Lembar penilaian, Alkitab
Alat/Bahan              : Spidol, papan tulis, Laptop & infocus
Sumber Belajar      : Buku Pendidikan Agama Nasrani Siswa Kelas X, Kemendikbud, Tahun 2016; Internet

C.      Langkah-Langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan (15 Menit)
Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa  untuk  memulai pembelajaran, menyidik kehadiran akseptor didik sebagai sikap disiplin
Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman akseptor didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya serta mengajukan pertanyaan untuk mengingat dan menghubungkan dengan materi selanjutnya.
Menyampaikan motivasi wacana apa yang sanggup diperoleh (tujuan & manfaat) dengan mempelajari materi :
Pemahaman wacana Remaja.
Menjelaskan hal-hal yang akan dipelajari, kompetensi yang akan dicapai, serta metode berguru yang akan ditempuh,
Kegiatan Inti ( 105 Menit )
Kegiatan Literasi
Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan materi bacaan terkait materi Pemahaman wacana Remaja.
Critical Thinking
Guru memperlihatkan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual hingga ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Pemahaman wacana Remaja.
Collaboration
Peserta didik dibuat dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Pemahaman wacana Remaja.
Communication
Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan lalu ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan
Creativity
Guru dan akseptor didik menciptakan kesimpulan wacana hal-hal yang telah dipelajari terkait Pemahaman wacana Remaja. Peserta didik lalu diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami
Kegiatan Penutup (15 Menit)
Peserta didik menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
Guru menciptakan rangkuman/simpulan pelajaran.tentang point-point penting yang muncul dalam acara pembelajaran yang gres dilakukan.
D.      Penilaian Hasil Pembelajaran
1.       Penilaian Skala Sikap
2.       Penilaian Diskusi

                                                                                                                           ……….............……..,... Juli 20...

Mengetahui
Kepala Sekolah ………….                                                                        Guru Mata Pelajaran



……………………………………                                                           …………………………………….
NIP/NRK.                                                                                                     NIP/NRK.

Demikianalh pola rpp model 1 lembar untuk mata pelajaran pendidikan agama kristen khususnya kelas 10 semester ganjil dengan materi Menjadi insan cukup umur dalam doktrin untuk SMA/SMK revisi 2020 sesuai permendikbud nomor 14 tahun 2019.

Jangan lupa share artikel rpp pend agama kristen kelas x kurikulum 2013 revisi 2020 ini.
Sumber https://landasanpendidikan2.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel