Cara Login : Cek Penerima Un 2020 Di Pdun Kemdikbud (Alamat Baru)

Update terbaru!! alamat login pdun kemdikbud dialihkan ke alamat gres https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appkey=5C70EE0F-1DBF-43E4-8EFC-346327EF3B02, Untuk cara masuk tetap sama.

Agar sanggup login PDUN untuk cek penerima UN dengan benar silahkan ikuti langkah yang akan kami jelaskan melalui postingan ini !!

Cek Peserta UN Tahun 2020 dilakukan dilaman manajemen PDUN yang beralamatkan di http://pdun.data.kemdikbud.go.id.

PDUN sendiri merupakan abreviasi dari penerima asuh ujian nasional

Pengecekan data siswa yang akan menjadi penerima ujian nasional (UN) di sekolah bertujuan utuk mengetahui apakah sudah benar semua atau masih ada yang salah.

 alamat login pdun kemdikbud dialihkan ke alamat gres https Cara Login : Cek Peserta UN 2020 Di PDUN Kemdikbud (Alamat Baru)

Jika data siswa yanga akan menjadi penerima UN suatu sekolah masih ada yang keliru sanggup diperbaiki melalui aplikasi dapodik oleh oprator sekolah sebelum hari ujian nasional dimulai.

Melalui laman administrasi PDUN sanggup memperbaiki data siswa jikalau ada yang salah menyerupai Nama Siswa, Nama Ibu, Nama Ayah, Tempat dan Tanggal Lahir dan sebagainya yang kiranya perlu untuk diperbaiki.

Sistem Manajemen PDUN :

Manajemen PD UN beralamatkan di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ digunakan untuk cek data penerima UN baik UNKP maupun UNBK dimana semua data yang muncul bersumber dari laman ini.

Untuk beberapa kesalahan data UN,operator sekolah sanggup memperbaikinya melalui dapodik dan verval pd.

Agar sanggup login PDUN operator sanggup memakai email dan pasword aplikasi dapodik sekolah masing-masing, jikalau lupa pasword sanggup gunakan cara alternatif dengan memakai instruksi pendaftaran dapodik.

Melalui laman PDUN ini operator sanggup melihat data penerima UN, namun perlu diingat dihalaman administrasi PDUN ini hanya sanggup melihat data penerima UN saja untuk memperbaiki (edit) harus melalui aplikasi dapodik dan verval pd menyerupai yang telah kami jelaskan diatas.

Selain mengecek data penerima UN, Didalam halaman pdun ini terdapat sajian yang mempunyai fungsinya masing-masing yaitu : Pengaturan nomor kursi, Unduh file calon penerima UN, unduh CPUN ke excel, unduh info program dan filter PD menurut NISN.

Cara Login Manajemen PDUN untuk Cek Data Peserta UN 2019/2020

  1. Buka Website Resminya http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
  2. Kemudian Silahkan Login dengan memakai email dan pasword aplikasi Dapodik atau juga sanggup login memakai Kode Registrasi sekolahjika lupa password.
  3. Setelah login maka akan pribadi masuk pada Sistem Manajemen PDUN pada bab Beranda, silahkan Klik Calon Peserta UN pada panel sebelah kiri.
  4. Setelah masuk laman Calon Peserta UN makan disitu akan muncul nama-nama calon Peserta UN. Disitu sanggup dilihat dan dicek data penerima UN masing-masing sekolah.

Fungsi Menu Pada Manajemen PDUN

1. Pengaturan Nomor Kursi

Menu ini dipakai untuk mengatur atau menciptakan nomor rombel ujian calon penerima UN.

2.Unduh File Calon Peserta UN

Menu ini dipakai untuk mengunduh file calon penerima UN dalam bentuk file DZ. File DZ ini tidak sanggup dibuka oleh operator alasannya ialah file ini nantinya diserahkan ke panitia UN dan KKDATADIK kabupaten kota.

3. Unduh CPUN ke Excel

Menu ini dipakai untuk mempermudah operator dapodik dalam pengecekan data penerima UN dalam bentuk file Ms.Excel.

4. Unduh Berita Acara

Menu ini dipakai untuk mengunduh file info program yaitu serah terima pendaftaran calon penerima ujian nasional, yang ditanda tangani kepala sekolah dan diserahkan ke panitia ujian nasional kabupaten/kota.

5. Filter PD Berdasarkan NISN

Menu ini dipakai untuk mengecek penerima asuh yang belum mempunyai NISN.

Demikian review singkat kami terkait halaman PDUN yang dipakai untuk melihat data penerima Ujian Nasional (UN). Semoga Bermanfaat.


Sumber https://guru-baik1.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel